SEJARAH DIPLOMA III FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJYA

Sejarah, Visi dan Misi


I. Sejarah

Fakultas Ekonomi juga menyelenggarakan Program Diploma Tiga (D-III) sejak tahun 1983. Program ini merupakan hasil Perubahan Lembaga Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP). Adapun program pendidikan ahli ini merupakan Passing Out Akademi Administrasi Negara pada 1975.

Sampai saat ini Program Diploma Tiga (D-III) mempunyai Dua Program studi yaitu Program Studi Akuntansi dan Program Studi Kesekretariatan dengan 8 Konsentrasi (1) Akuntansi Keuangan Umum, (2) Akuntansi Perpajakan, (3) Akuntansi Syariah, (4) Akuntansi Keuangan Daerah, (5) Manajemen Keuangan, (6) Manajemen Pemasaran, (7) Manajemen Perbankan Syariah dan (8) Kesekretariatan

II. Visi Program Studi Akuntansi

Menjadikan Program Studi Akuntansi Diploma III FE UNSRI Sebagai salah satu pusat pendidikan tinggi yang terkemuka Di tingkat Nasional Pada tahun 2020

III. Misi Program Studi Akuntansi

Menyelenggarakan pendidikan profesional di tingkat ahli madya dengan memberikan pengetahuan teoritis dan praktis.
Mengembangkan ketrampilan mahasiswa di tingkat ahli madya yang mempunyai dedikasi, bermoral, berintegritas, berwawasan dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan global.
Menyelenggarakan sistem pendidikan profesional di tingkat ahli madya agar menghasilkan lulusan siap pakai yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang Akuntansi serta mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan pengguna (users).
Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melibatkan partisipasi aktif civitas akademika dan pemangku kepentingan.
IV. Tujuan Program Studi Akuntansi

Menghasilkan lulusan yang bertanggung jawab dan berjiwa Pancasila.
Menghasilkan lulusan yang mampu menangani masalah teknis dan organisasi yang berkaitan dengan akuntansi.
Menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas akuntansi.
Menyelaraskan keahlian lulusan yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Pengelolah Program Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya