15 September 2017, 10:37, dibaca 42 kali
Share |


Universitas Sriwijaya (UNSRI) mengadakan Kuliah Umum bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB-RI) dengan tema "Arahan dan Materi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Universitas Sriwijaya" yang berlangsung di Graha Sriwijaya kampus Bukit Besar Palembang, Jumat (8/9/17).

Rektor UNSRI, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE dalam hal ini menyambut baik kuliah umum ini bersama Menpan RB-RI dengan harapan kita dapat memahami kembali tugas serta wawasan kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Di akhir sambutannya Prof. Anis Saggaff mengatakan saat ini UNSRI Mencanangkan Kebiasaan "Bukan Membenarkan Yang Biasa akan tetapi Membiasakan Yang Benar".

Menpan RB-RI Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.S.i dalam Kuliah Umumnya menyampaikan langkah-langkah Reformasi yang harus dikerjakan agar manajemen ASN berjalan dengan baik antara lain kita harus menerapkan manajemen kinerja, melakukan perbaikan organisasi, penempatan pejabat tinggi yang sesuai dengan bidangnya, sistem rekrutmen yang benar. Lebih lanjut ia menyampaikan kendala yang dihadapi sekarang antara lain, belanja pegawai setiap tahun meningkat, kebijakan yang selalu tumpang tindih, dan cara kerja belum terinovasi.

Diakhir paparannya Menpan RB-RI berpesan PNS/ASN harus mendahulukan kepentingan yang besar dan kepentingan publik karena kita disumpah untuk mengurusi masyarakat.

 



Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion