KSPM CHARITY TO PANTI: PROYEK KEMANUSIAAN MBKM KUNJUNGAN DAN BAKTI SOSIAL KOMUNITAS STUDI PASAR MODAL FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA KE PANTI ASUHAN ANANDA

Komunitas Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang didukung oleh Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi Berjangka Fakultas Ekonomi Unsri dan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Unsri beserta mitra dari PT. Bursa Efek Indonesia dan BRI Danareksa Sekuritas, mengadakan Kunjungan dan Bakti Sosial. Kegiatan ini dibungkus dengan nama KSPM Charity to Panti dan digagas oleh Divisi Sosial an Lingkungan KSPM FE Unsri 2022 berkolaborasi dengan Senyum Anak Indonesia Chapter Palembang 2020.

Adapun rangkaian dari kegiatan ini yaitu kunjungan ke Panti Asuhan Ananda Palembang pada hari Sabtu, 22 April 2022 dan dilanjutkan dengan Pelatihan Desain menggunakan Aplikasi Canva dan Microsoft Word untuk anak-anak panti pada hari Senin, 25 April 2022 di Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi Berjangka Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

KSPM Charity to Panti bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat dan menambah amal perbuatan di bulan Ramadhan, memberikan kesempatan untuk anak-anak panti asuhan mendapatkan dan meningkatkan keterampilan yang berkaitan dengan computer untuk menunjang kemampuan mereka di era digital dan globalisasi yang saat ini keterampilan mengoperasikan komputer sangat diperlukan diberbagai bidang, serta berbagi kebahagiaan bersama dan menanamkan rasa syukur kepada anak-anak panti.

Sebelum kegiatan ini dimulai, panitia melakukan penggalangan dana dan bantuan bagi panti asuahan ini. Penggalangan dana dilakukan via sosial media dan turun ke jalan. Dari hasil penggalangan ini terkumpul dana total sebesar Rp2.500.000. Dana ini dialokasikan untuk sumbangan kebutuhan logistic dan uang tunai kepada lebih kurang 60 orang anak yatim dan piatu yang di asuh oleh Panti Asuhan Ananda

Beberapa bentuk bantuan yang disalurkan adalah sembako dan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan. Kegiatan diawali dengan silaturahmi dengan pihak panti asuhan dan dilanjutkan dengan bermain dengan anak-anak panti asuhan. Lalu, diadakan pula kegiatan buka bersama yang diikuti oleh seluruh panitia KSPM Charity to Panti dan anak-anak Panti Asuhan Ananda.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembina KSM Bapak Ariodillah Hidayat selaku Kepala Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi Berjangka Fakultas Ekonomi Unsri berlangsung dengan lancar dan dipenuhi antusias baik dari pihak panti maupun KSPM FE Unsri dan SAN Chapter Palembang. Harapannya dari kegiatan ini semoga tali silaturahmi dan persaudaraan yang dibangun dalam acara ini dapat terikat kuat dan dapat memberikan Keterampilan, kebahagiaan dan keceriaan yang membuat anak-anak Panti Asuhan Ananda bersemangat dalam menjalani kehidupan mereka di masa depan.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/JsneemRPVXDesTrZ8″ mode=”carousel”]