STRUKTUR ORGANISASI

Dr. Ahmad Syathiri, S.E.I.,M.S.I.

Kepala Laboratorium Lembaga Keuangan Syariah

PROFIL LABORATORIUM

LABORATORIUM LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Latar Belakang

Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia saat ini sangat pesat dan semakin banyak diminati oleh masyarakat pada umumnya, sehingga peran lembaga keuangan syariah perbankan dan non perbankan sangatlah penting dalam menunjang kehidupan masyarakat yang islami. Demi menjaga kualitas yang baik dan sesuai dengan ajaran islam diperlukanlah sumber daya insani yang berakhlaq mulia dan memahami betul tentang konsep-konsep yang ada di dalam ekonomi syariah. Laboratorium Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya merupakan laboratorium yang memberikan pemahaman dan kemampuan bagi Mahasiswa, Dosen, dan angggota masyarakat tentang praktik-praktik di LKS sehingga mampu memenuhi kualifikasi sumber daya insani yang dibutuhkandengan menyelenggarakan praktikum regular dan opsional yang ditujukan kepada para Mahasiswa, Dosen, dan anggota masyarakat agar bisa menjadi manusia yang selalu memberdayakan ekonomi syariah dengan baik demi memncapai falah dalam kehidupan.

Visi

“Menjadikan Laboratorium Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Yang Unggul dalam Menunjang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi”

Misi

  1. Meningkatkan kompetensi dan keterampilan Mahasiswa, Dosen, anggota masyarakat dalam berinterkasi dengan Perbankan Syariah; Koperasi Syariah; Pasar Modal Syariah, Reksadana Syariah; Pegadaian Syariah; Asuransi Syariah; serta Lembaga Zakat dan Wakaf
  2. Mengaplikasikan penerapan akad-akad dalam bermuamalah padaLembaga Keuangan Syariah meliputi Perbankan Syariah; Koperasi Syariah; Pasar Modal Syariah, Reksadana Syariah; Pegadaian Syariah; Asuransi Syariah; serta Lembaga Zakat dan Wakaf”
  3. Mengaplikasikan teknologi informasi dalam proses bisnis dan pengelolaan administrasi di Lembaga Keuangan Syariah

Update

Fasilitas Laboratorium Lembaga Keuangan Syaria

Layar TV dan Lemari
Komputer
Meja Komputer