“ Business and Economics Post – Pandemic : Recovery, Digitalization And Sustainability” Fakultas Ekonomi Gelar Sriwijaya Economics, Accounting and Business Conference (Internasional Seminar And Call Paper) The 8th 2023

Fakultas Ekonomi menggelar Sriwijaya Economics, Accounting and Business Conference (SEABC) The 8th 2023. (28/9/2023).  Acara ini merupakan acara tahunan yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para peserta untuk menyebarkan ide dan hasil penelitian serta memperluas jaringan. Melalui kontribusi para peserta, diharapkan bahwa konferensi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang isu-isu ekonomi dan bisnis saat ini, terutama pasca pandemi.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Aryaduta  yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si berserta Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®  dan seluruh pimpinan Fakultas Ekonomi, Dosen, karyawan, mahasiswa serta tamu undangan lainnya baik dari berbagai perguruan tinggi maupun dari instansi pemerintah nasional dan internasional.

Konferensi ini dilakukan secara Online dan Offline dan saat ini jumlah peserta offline sebanyak 44 orang, dan peserta online berjumlah 59 orang dari berbagai perguruan tinggi dan instansi pemerintah nasional dan internasional di berbagai negara yaitu Indonesia, Malaysia, Australia, Ethiopia dan Nigeria.

Acara SEABC ini menghadirkan keynote speaker yaitu Dr. Hendra Susanto.,ST .,M. Eng, M.H., CFrA, CSFA, CIAE, CGCEA, CertDA dari Vice Chairman of The Audit Board of the Republic of Indonesia dan Prof. Marcus Marktanner., Ph.D dari Kennesaw State University, USA.

Rangkaian acara SEABC ini terbagi menjadi 2 Sesi Panel Discussion yaitu 1st Panel Discussion (Finance Topics ) narasumber nya adalah Prof. Irwan Trinugroho., M.Sc., Ph.D dari Universitas Sebelas Maret, Indonesia dan Prof. Siong Hook Law, Ph.D dari Universiti Putra Malaysia, Malaysia dan 2nd Panel Discussion (Sustainability Topics) narasumbernya adalah Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE, MCOM (ACCY), MCOM-HONS, CSRS, CSRA, PH.D dari Universitas Brawijaya, Indonesia dan Prof. Budy Resosudarmo, Ph.D dari Australia National University  dilanjutkan sesi terakhir yaitu PUBLICATION CLINICS By Emerald Publishing narasumbernya yaitu Dr. Hiram Ting (UCSI University) sebagai Editor in chief of Young Consumers: Insight and Ideas for Responsible Marketers Journals (Q1 Journals).

Dekan Fakultas Ekonomi Menjelaskan bahwa acara SEABC ini merupakan acara tahunan yang menjadi wadah bagi para akademisi, praktisi, dan para pengambil kebijakan dari berbagai perguruan tinggi nasional maupun mancanegara.

Dalam sambutannya rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si mengatakan bahwa sangat mengapresiasi acara ini dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari berbagai narasumber yang hadir secara offline maupun online dan semua peserta partisipan seminar internasional dan call paper .(Si_Humas)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/PQrb9YeRn8JPQe9g8″ mode=”carousel”]