Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Satuan Tugas Universitas Sriwijaya di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya

Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan  Kekerasan Seksual yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya (25/10/2023).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Wakil dekan Bidang Kemahasiswaa dan Alumni serta para Pimpinan Fakultas Ekonomi, dosen dan karyawan serta mahasiswa-mahasiswi di Lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Acara ini merupakan bentuk usaha dalam mencegah dan menangani kasus kekerasan seksual di lingkungan Universitas Sriwijaya, Satuan tugas ini terdiri dari berbagai perwakilan dari berbagai Fakultas di Universitas Sriwijaya.

Dalam acara tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya mendatangkan ketua dari Satuan Tugas Universitas Sriwijaya Widya Lionita.,S.KM.,M.Ph dan 2 Narasumber yaitu 1 dari tenaga kependidikan Yuhyi Permatasari.,S.Pd., dan 1 dari mahasiswa Abdurrahman Alghazy .

Dalam Sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa dan Alumi Dr. Suhel.,SE.,M.Si berpesan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa tidak mengalami kekerasan seksual dan bahkan diminimalkan. Meskipun kekerasan dan pelecehan seksual di luar negeri merupakan hal yang wajar bahkan sudah menjadi bagian budaya mereka. Kekerasan dan Pelecehan Seksual sudah ada di jaman nabi luth serta edukasi ini melibatkan tanya jawab.(Humas_Si)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/vEFSEvLtVfzKDPvB8″ mode=”carousel”]