JURUSAN MANAJEMEN DAN IKATAN MAHASISWA MANAJEMEN SUKSES MENGADAKAN SECTION 2023 SEBAGAI PROGRAM BERSTANDAR INTERNASIONAL FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Mengiringi perkembangan zaman saat ini, pemuda sebagai calon-calon pemimpin dan penerus bangsa kian terdorong untuk aktif mengembangkan dirinya melalui berbagai kesempatan dan potensi. Sriwijaya Enterprise in Action (SECTION) 2023 merupakan salah satu program kerja unggulan dari Ikatan Mahasiswa Manajemen dan Jurusan Manajemen Universitas Sriwijaya. Mengusung perlombaan dengan standar internasional, kegiatan ini dengan sukses berhasil diselenggarakan melalui kegiatan pembukaan berupa webinar internasional pada tanggal 13 Oktober 2023 hingga puncaknya dalam final presentasi peserta Business Case Competition dan Paper Competition di tanggal 20 Oktober 2023.

Mengusung tema “Creating a Superb Youngster to Become the Worlds Game Changer”, kegiatan seminar ini diadakan dengan mengundang pembicara dari Universiti Teknologi MARA Malaysia, Dr. Noraini Nasirun.

Dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan, Dr. Noraini Nasirun membawakan topik berjudul Personal Growth for a Victorious Life. Mengusung fokus utama dalam upaya pengembangan soft skills mahasiswa berkaitan dengan emotional intelligence, beliau menjelaskan berbagai rintangan-rintangan yang kerap dihadapi dan bagaimana penyelesaian yang sesuai.

Dalam agenda ini, dengan resmi diadakan pembukaan kegiatan SECTION 2023 oleh Wakil Dekan 3 Universitas Sriwijaya dan juga pengumuman terkait finalis dari perlombaan Business Case Competition dan Paper Competition. Adapun para finalis berasal dari berbagai universitas di Indonesia, meliputi Universitas Jambi, Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana, dan Universitas Sriwijaya yang nantinya akan ikut serta secara luring dalam pemaparan presentasinya di Universitas Sriwijaya.

Final Presentation Business Case Competition dan Paper Competition SECTION 2023

          Paper Competition SECTION 2023 dibawa dengan mengusung tema Alleviating Poverty in a Developing Country. Dalam bidang selanjutnya, Business Case Competition SECTION 2023 dibawa dengan mengusung tema Developing Outstanding Human Resources with Critical Thinking. Diawali oleh presentasi oleh finalis dari Paper Competition, para peserta diberikan kesempatan untuk memaparkan presentasinya selama 15 menit untuk kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 10 menit dan feedback selama 5 menit.

Agenda kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dari finalis Business Case Competition yang mengusung rancangan agenda serupa dengan cabang perlombaan sebelumnya. Dalam kesempatan ini, peserta dinilai secara langsung oleh juri-juri dari Universitas Sriwijaya yang kompeten dengan berbagai pencapaian di bidang serupa. Enam tim terbaik dari 2 cabang perlombaan, agenda SECTION 2023 resmi berakhir dengan diumumkannya pemenang dari perlombaan-perlombaan tersebut.

Paper Competition:

1st Champion: F3thinker Team (Universitas Udayana)

2nd Champion: Team Leezana (Universitas Sriwijaya)

3rd Champion: Act Bravely United (Universitas Sriwijaya)

Business Case Competition:

1st Champion: Holiyay Team (Universitas Andalas)

2nd Champion: Cadman Team (Universitas Jambi)

3rd Champion: Mindful Strategist Team (Universitas Sumatera Utara)

Melalui 2 rangkaian utama agenda SECTION 2023, kegiatan yang mengusung tema utama “Enhance the Ability in Unlimited Creativity” ini resmi berjalan dengan sukses melalui partisipasi dan kolaborasi beberapa pihak. Program tahunan ini akan terus berupaya untuk memberikan impact langsung kepada pemuda dalam pengembangan soft skills maupun hard skills dalam kancah nasional maupun internasional.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/JRq3LiRkvUmRyf948″ mode=”carousel”]