Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin

Pada hari Jum’at, tanggal 12 Maret 2021, diadakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dengan Badan Perencanan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyusin bertempat di Kantor Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin di Palembang. 

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Bappeda Musi Banyuasin, Drs. Iskandar Syahrianto, MH, dan Dekan Fakultas Ekonomi Unsri, Prof. Dr. Mohamad Adam, SE, ME.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E. dalam sambutannya menyatakan bahwa pengembangan kurikulum pembelajaran sesuai dengan kurikulum nasional dan kurikulum merdeka belajar saat ini didorong untuk menyesuaikan dengan kebutuhan industri, dunia usaha, dan dunia kerja (iduka). Sesuai dengan kurikulum merdeka belajar, mahasiswa didorong dapat lebih aktif dalam mendapatkan pengalaman di luar kampus, berupa pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian/riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, serta membangun desa/KKN Tematik. Mahasiswa juga didorong meraih prestasi, baik prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Dengan adanya kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dapat menunjang pelaksanaan merdeka belajar kampus merdeka, serta sinergitas kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan bersama, seperti penyusunan kurikulum bersama, penyediaan tenaga ahli, konsultansi, dan kegiatan-kegiatan relevan lainnya.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/2AWhjE5KNj6PCoHP8″ mode=”carousel”]