Webinar – Sekolah Pasar Modal

Pada hari Sabtu, 3 April 2021, Ikatan Mahasiswa Manajemen (IMAJE) melalui Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM) mengadakan acara webinar dengan tajuk “Sekolah Pasar Modal”.

Acara dilaksanakan secara daring mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini disupport oleh Jurusan Manajemen FE Unsri dan Lab. Pasar Modal & Komoditi Berjangka FE Unsri.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Drs. Dian Eka, M.M.

Moderator acara oleh Ibu Dr. Yuliani, S.E., M.M., CFP, QWP, AEPP. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Hari Mulyono – Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumsel dan Ibu Fitria Andriani – Representative Officer Indo Premier Sekuritas Cabang Palembang. Acara dihadiri oleh 102 peserta.

Bapak Hari Mulyono, memaparkan mengenai “Apa itu Pasar Modal ?”. Membicarakan apa itu IDX sebagai bursa yang merupakan badan dari pasar modal, apa fungsinga, apa saja produknya serta kelebihan dan kelemahan dari produk tersebut.

Ibu Fitria Andriani, memaparkan mengenai “How to be Investment ?”. Membicarakan bagaimana dan apa saja persyaratan dan ketentuan untuk memiliki akun sekuritas untuk memulai investasi. Dibahas juga mengenai keuntungan apabila bergabung di sekuritas tersebut.

Acara berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ditutup pada pukul 12.15 WIB.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/YxoXDDGjYM2DqGdN9″ mode=”carousel”]