“Sekolah Pasar Modal” Kerjasama Fakultas Ekonomi Unsri Dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua,

Penyebarluasan informasi, dan akses tentang Pasar Modal di Indonesia dinilai sangat berperan penting bagi perekonomian Indonesia.  Manfaat pasar modal bagi negara yang pertama adalah sebagai salah satu sumber pendapatan negara dan meningkatkan perekonomian, disisi lain manfaat bagi perusahaan yang go publik di pasar modal adalah untuk memenuhi modal dalam mengekspansi bisnisnya lebih luas lagi yang berdampak meningkatnya tenaga kerja yang dibutuhkan yang artinya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Manfaat lain adalah  bisa menarik investor asing untuk berinvestasi di dalam negeri sehingga akan meningkatkan devisa negara.

Manfaat Pasar Modal dari sisi pemodal atau masyarakat antara lain menambah alternatif berinvestasi tanpa modal yang besar dan meningkatnya aset kekayaan karena meningkatnya harga saham dan obligasi serta pendapatan dari deviden dan bunga.  .

Dipandang dari sisi ilmu pengetahuan tentunya kondisi diatas dapat menjadi kajian yang sangat menarik guna mengembangkan ilmu pengetahuan yang dapat membantu akademisi dalam hal menganalisis manfaat, dampak, dan konsep-konsep lainnya terkait pasar modal.

Dengan melihat besarnya manfaat pasar modal bagi perekonomian dan ilmu pengetahuan, Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi Berjangka/Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal  bagi dosen, mahasiswa di lingkungan Universitas Sriwijaya dan masyarakat umum yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Capital, Commodity and Financial  Market literacy Training Series 2021. 

Para Pembicara/Narasumber,

  1. Bapak Ricky Panca (Kepala Sub Bagian Pengawas Pasar Modal dan IKNB OJK Kantor Regional 7 Sumbagsel)
    1. Bapak Hari Mulyono (Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan)
    2. Bapak Tri Rizky Brama Putra (Account Executive BRI Danarekasa Sekuritas Palembang)
    3. Ibu.Dr. Rela Sari SE, M.Si, Ak.CA (Kaprodi Akuntansi Program D3 Fakultas Ekonomi Unsri)

Sebagai informasi peserta yang telah terdaftar mengikuti kegiatan ini sejumlah lebih dari 362 peserta yang terdiri dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Civitas akademika Universitas Sriwijaya lainnya, Mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 Jurusan Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan fakultas lainnya di Universita Sriwijaya dan umum. Pelatihan ini diharapkan dapat membangun pemahaman bagi peserta terkait Pasar Modal agar dapat memanfaatkannya baik dalam berinvestasi, kajian keilmuan, dan dunia kerja. Acara dibuka Oleh Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi Unsiversitas Sriwijaya Bp. Dr. Azwardi SE. M.Si pada Pukul 13.30 dilanjutkan dengan pembukaan sesi Pemaparan materi oleh masing-masing Narasumber yang di dan di akhiri oleh sesi tanya jawab peserta dan di tutup oleh Kepala Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Bp. Ariodillah SE. M.Si

Dokumentasi Acara :

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/JwkmjosicdsE6v516″ mode=”carousel”]

Media Surat Kabar

DetikSumsel