UNIVERSITAS SRIWIJAYA BERSAMA BADAN PUSAT STATISTIK MELAKUKAN LAUNCHING POJOK STATISTIK DAN AGEN STATISTIK

Universitas Sriwijaya Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) sepakat mencanangkan Pojok Statistik yang akan ditempatkan di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya serta Agen Statistik yang akan bertugas di Pojok Statistik Universitas Sriwijaya. Kegiatan Launching Pojok Statistik dan Agen Statistik tersebut dilaksanakan pada Hari Senin, 23 Mei 2022 di Hotel Santika Premiere Palembang, dihadiri oleh Dr. Eng. Imam Machdi, M.T. (Deputi  Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat), Ir. H. Mawardi Yahya (Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan), Dr. Ali Said, M.A. (Direktur Statistik Kependudukan BPS Pusat), Prof. Dr. Ir. Muhammad Said, M.Sc (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Sriwijaya), Dr. Ir. Zulkipli, M.Si (Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan), Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E. (Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya), Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan, BPS Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan, Agen Statistik, dan tamu undangan lainnya. Pojok Statistik yang akan ditempatkan di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya akan dikelola oleh Tim Kerja yang diketuai oleh Dr. Muizzuddin, S.E., M.M. beserta anggota dari Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dan mahasiswa-mahasiswi yang menjadi Agen Statistik. Pojok Statistik ini sangat bermanfaat bagi sivitas akademik di Universitas Sriwijaya, yaitu:

  1. Dalam memberikan edukasi mengenai kegiatan perstatistikan di Indonesia,
  2. Memberikan informasi kepada mahasiswa/mahasiswi, akademisi, dan segenap sivitas akademika Universitas Sriwijaya tentang mengenai ilmu statistic dan pendataan yang dilakukan di Badan Pusat Statistik beserta manfaatnya,
  3. Memberikan sarana kepada publik dalam hal mengakses data Badan Pusat Statistik,
  4. Sebagai media dalam membangun user engangement antara Badan Pusat Statistik dan sivitas akademika Universitas Sriwijaya,
  5. Sebagai media untuk mendapatkan masukan, saran, dan umpan balik terkait Badan Pusat Statistik, serta manfaat-manfaat lainnya.

Di akhir kegiatan launching pojok statistik, dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi mengenai Sensus Penduduk 2020 lanjutan dengan narasumber Dr. Ali Said, MA (Direktur Statistik Kependudukan BPS Pusat), Dr. Yunisvita, S.E., M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya), Joni Awaludin (Kabid Pemerintahan, Kesejahteraan Sosial, dan Kesejahteraan Rakyat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan) dengan moderator Dr. Muhammad Ichsan Hadjri, M.M. (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya).

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/MbajYYWzrEbv1PEB8″ mode=”carousel”]