KOMUNITAS STUDI PASAR MODAL FAKULTAS EKONOI UNIVERSITAS SRIWIJAYA MENGADAKAN PELATIHAN SEKOLAH PASAR MODAL LEVEL 1 BERSAMA BRI DANAREKSA SEKURITAS

Komunitas Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Level 1 yang mengangkat tema “Investment as The Gateway to Financial Freedom. Kegiatan ini  dilakukan secara daring via Zoom Meeting pada hari Sabtu, 22 Mei 2022 di Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi Berjangka Fakultas Ekonomi Unsri.

Sekolah Pasar Modal yang diselenggarakan mempunyai tujuan antara lain: menjadikan investasi di pasar modal sebagai gaya hidup di seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tidak hanya pada masyarakat elit atau eksklusif, memperluas wawasan dan pemahaman masyarakat mengenai peluang investasi yang ada di dunia pasar modal, serta meningkatkan jumlah investor domesitk di Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, yaitu Dr. Yulia Seftiana, S.E., M.Si., AK. Lalu dilanjutkan pembahasan materi. Pada Sekolah Pasar Modal Level 1 ini menghadirkan dua pemateri yaitu Hari Mulyono, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan, dan Tri Rizky Brama Putra, Eksekutif Akuntan BRI Danareksa Sekuritas Pelembang.

Sekolah Pasar Modal Level 1 ini dikhususkan untuk anggota internal KSPM FE Unsri  dan acara ini dihadiri oleh Bapak Ariodillah Hidayat, S.E., M.Si selaku Pembina KSPM FE Unsri dan Laboratorium Pasar Modal dan Komoditi berjangka FE Unsri dan Kepala Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE Unsri, Fadel Ramadhan sebagai Ketua Pelaksana, jajaran panitia Sekolah Pasar Modal, dan seluruh anggota KSPM FE Unsri.

Sekolah Pasar Modal merupakan kegiatan rutin KSPM FE Unsri. Selain menambah wawasan mahasiswa mengenai pasa modal Indonesia, mahasiswa juga memiliki bekal dalam berinvestasi di pasar modal. Kegiatan ini dalam periode ke depan juga dibuka untuk mahasiswa atau masyarakat umum yang mempunya kegiatan untuk berinvestasi di Bursa Efek Indonesia.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/5od9eYoasURnv5Fy9″ mode=”carousel”]