APDMI x FE Unsri

Asosiasi Program Doktor Manajemen Indonesia (APDMI) berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya mengadakan acara  Management Breakthrough and Doctoral Journey – MBDJ X Colloquium & Seminar dengan tema “Mencapai Keunggulan Bersaing dan Lulusan Doktor di Era VUCA melalui Agile & Adaptive Strategy”. Ini merupakan agenda tahunan dan di tahun 2022 , Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan. Ketua panitia kegiatan tahun ini di amanahkan pada Dr. Muizzuddin, S.E., M.M. (FE Unsri).

Kegiatan di laksanakan secara hybrid (luring dan daring) di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Peserta terdiri dari pengurus APDMI, kaprodi S3, mahasiswa doktor, dan dosen – dosen dari universitas – universitas seluruh Indonesia. Rangkaian acara di mulai dengan pembukaan pada tanggal 6 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB, di Aula Magister Manajemen Universitas Sriwijaya Palembang.

Acara pembukaan di awali dengan  registrasi oleh para peserta. Setelah para peserta masuk ke dalam ruang aula, acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu setelahnya disajikan pertunjukan Tari Tanggai, sebuah tari tradisional khas Palembang. 

Kegiatan lalu dibuka oleh ketua APDMI,  Ibu Prof. Dr. Tanti Herdiana, S.E., M.Si., dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas  Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, M.Sc.E., IPU., ASEAN.Eng.  Masuk ke acara inti yakni penyampaian materi oleh Ibu Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, M.T selaku Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi,  melalui daring maupun luring. Agenda acara hari pertama ditutup dengan Welcome Dinner dan Rapat Koordinasi Pengurus APDMI pada pukul 19.00 WIB di Hotel Excelton, Palembang.

Rangkaian acara hari kedua dimulai dengan registrasi ulang dan seminar oleh Ibu Prof. Dr. Ina Primiana (Ketua LAMEMBA) secara luring, kemudian materi juga disampaikan oleh Bapak B.M.Purwanto, Ph.D. (Universitas Gadjah Mada) secara daring dan dimoderatori oleh Bapak Isnurhadi,Ph.D. (FE Unsri). 

Acara dilanjutkan dengan seminar kedua yang disampaikan oleh Bapak Prof. Ferry Jie, Ph.D., FCILT (Monash University) dengan tema How to Publish to Reputable Journal dan dimoderatori oleh Bapak Dr. Ichsan Hadjri (FE Unsri) . Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan rangkaian Kolokium Doktoral berdasarkan rundown dan pembagian ruang di gedung D-III, Magister Manajemen, dan Pasca Sarjana FE UNSRI. Acara hari kedua ditutup dengan Gala Dinner di Riverside Restaurant, yang berada di tepian Sungai Musi.

Kegiatan hari ketiga dimulai dengan senam bersama  Prof. Ferry Jie, Ph.D., FCILT di lapangan parkir gedung Diploma III FE Unsri. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengabdian Mandiri di Pegadaian UPC PS  Mall, Palembang dan di Kampung KB Layang-Layang, Sungai Tawar, Palembang. 

Setelah melaksanakan Pengabdian Mandiri, para peserta diajak field trip dengan kapal pesiar milik pemerintah Kota Palembang, KM. Putri Kembang Dadar, yang berlayar di Sungai Musi dengan rute Dermaga Kampung Kapitan – Pulau Kemaro. Setelah itu rangkaian acara ditutup dengan makan buah  durian di kompleks Jakabaring SportCity.

Alhamdulillah, selama tiga hari kegiatan berlangsung dengan lancar dan memberikan kesan yang baik bagi para peserta yang hadir.

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/fcm2f46wZA1o1p1g8″ mode=”carousel”] [embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/jMsgF2XAzFChxWDQ6″ mode=”carousel”] [embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/ZYzeNbvM8pbhkJG2A” mode=”carousel”]