“ Menjadi Alumni Yang Berkompeten, Berintergritas Tinggi dan Berakhlak Karimah di Era Digitaliasasi”  Fakultas Ekonomi Gelar Yudisium ke-167

Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®  menggelar yudisium ke-167 di Gedung Aula Fakultas Ekonomi Unsri kampus Indralaya dengan tema Menjadi Alumni Yang Berkompeten, Berintergritas Tinggi dan Berakhlak Karimah di Era Digitalisasi, (27/7/2023). Pelaksanaan yudisium ini dilaksanakan 2 hari yaitu pada 27/7/2023 Dekan Fakultas Ekonomi menyudisium dan melepas sebanyak 185 alumni diantaranya 144 alumni yang berpredikat dengan pujian dan dilanjutkan pada hari kedua pelaksanaan yudisium 28/7/2023 Dekan juga melepas dan meyudisium sebanyak 187 alumni diantaranya 90 alumni berpredikat dengan pujian.

Para alumni yang diyudisium pada periode 167 di hari kamis 27/7/2023 yaitu jurusan akuntansi 65 orang dengan rincian sebanyak 14 orang dari program studi S1 Manajemen kampus indralaya, 15 orang terdiri dari S1 Manajemen Palembang, 2 orang dari S1 manajemen asal diploma tiga, 32 orang dari Diploma tiga kesekretariatan, 1 orang dari S2 magister manajemen dan 1 orang dari S2 Ilm Manajemen. Jurusan Ekonomi Pembangunan sebanyak 16 orang dengan rincian S1 Ekonomi Pembangunan indralaya sebanyak 12 orang, S1 Ekonomi Pembangunan asal kampus Palembang sebanyak 4 orang. Jurusan Akuntansi sebanyak 104 alumni dengan rincian S1 Akuntansi kampus indralaya sebanyak 8 orang, S1 Akuntansi  kampus Palembang 9 orang, diploma tiga Akuntansi sebanyak 81 orang sedangkan PPAK sebanyak 6 orang.

Yudisium periode ke 167 hari kedua 28/7/2023 yaitu Jurusan Manajemen sebanyak 82 orang, dengan rincian 23 orang terdiri dari S1 Manajemen Kampus Indralaya, 36 orang terdiri dari S1 Manajemen Kampus Palembang, 1 orang terdiri dari S1 Manajemen asal diploma tiga,  9 orang terdiri dari diploma tiga kesektariatan, S2 Magister manajemen terdiri dari 6 orang, S2 Ilmu Manajemen terdiri 7 orang dan Jurusan Ekonomi Pembangunan sebanyak 63 dengan rincian, S1 Ekonomi Pembangunan Indralaya sebanyak 31 orang, S1 Ekonomi Pembangunan kampus Palembang terdiri dari 21 orang, S2 Ilmu Ekonomi terdiri dari 10 orang, S3 Ilmu Ekonomi terdiri dari 1 orang. Dan Jurusan Akuntansi sebanyak 42 orang dengan rincian S1 Akuntansi Kampus Indralaya terdiri dari 8 orang, S1 Akuntansi Kampus Palembang terdiri dari 15 orang, S1 Akuntansi asal diploma tiga terdiri dari 3 orang, Diploma tiga Akuntansi terdiri dari 12 orang dan terakhir PPAK terdiri dari 4 orang.

Dekan Fakultas Ekonomi Unsri Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi kami Fakultas Ekonomi Unsri ini langkah-langkah yang akan membawa fakultas ekonomi untuk mencapai mailstonenya sesuai dengan visi dan misi Fakultas Ekonomi Unsri dengan berbasis luaran dokumen akreditasi dari lembaga akreditasi mandiri (Lamemba). Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan akreditasi yang sudah kita peroleh dapat menjadi lebih unggul dan ditingkatkan kualitas proses pembelajaran melalui kurikulum yang mudah dipahami dan fleksibel, “Katanya.

Pelaksanaan yudisium periode ke 167 ini di hadiri oleh ketua dan wakil ketua senat serta seluruh anggota senat Fakultas Ekonomi, kepala Laboratorium, Koordinator Program studi, para guru besar, dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Hadir juga tamu dari Universitas Sriwijaya yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bapak Iwan Stia Budi, S.KM. M. Kes dalam pidatonya beliau berpesan bahwa Kita tahu bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, bangsa yang penuh sumber daya alam yang kita miliki. Kita saat ini sedang berjuang focus bagaimana berupaya daya saing bangsa itu meningkat. Dicatatan tahun 2022 kita berada di posisi daya saing bangsa adalah di angka 44 dari 180 negara. Dan salah satu sumber daya unik adalah sumber daya manusia yang menjadi point penting adalah bagaimana kita sebagai sumber daya manusia kita mempunyai keterampilan bagaimana bangsa kita ini bisa mengadopsi teknologi dan menjadi indikator yang harus kita capai dalam rangka bagaimana kita mempunyai sumbangsih terhadap bangsa ini.,” terangnya. (Si)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/jFZWJ6CPNN86MPP6A” mode=”carousel”]