FAKULTAS EKONOMI GELAR THE 1ST INTERNASIONAL YOUTH ECONOMIC CONFERENCE BEM FE UNSRI X PMFEP UKM

Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menggelar acara The 1ST Internasional Youth Economic Conference dengan BEM FE Unsri X PMFEP UKM (30/7/2023). acara tersebut merupakan kegiatan yang berkolaborasi dengan PMFEP UKM (Persatuan Mahasiswa Fakulty Ekonomi dan Kepengurusan University Kebangsaan Malaysia) dengan isi rangkaian acara yaitu paper competititon dan Conference yang menghadirkan speaker dari unsri yaitu Eogenie Lakilaki dan speaker dari Universiti Kebangsaan Malaysia yaitu Muhammad Daniel Bin Ruslan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 peserta terdiri dari 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan Indonesia kemudian dipilih 10 tim paper diantaranya Alceena, Khayrin Farzana Binti Fazli, Saig UPI, Yunita Wanasiri, Ceria Bersama Pertamina, Aadc Team, Cocacolastic, Deanjo, Timor Pride, Planology’s Lovers dan pemenangnya diraih oleh Juara 1 dari University Kebangsaan Malaysia, Juara 2 dari Universitas Sriwijaya dan Juara 3 dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Dekan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya diwakili oleh Dr. Muhammad Ichsan Hadjri.,ST.,MM menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi Unsri, bahkan di Universitas Sriwijaya.. dalam kegiatan kali ini, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya berkolaborasi dengan Fakulti Ekonomi dan Pengurusan Universiti Kebangsaan Malaysia. Peran pemuda dan mahasiswa sangat penting bagi masa depan ASEAN. Dengan topik Konferensi yaitu “OUTGROWING YOUTH’ S OUTLOOK FOR ASEAN ECONOMICS PROSPECT AND OPPORTUNITY”, diharapkan didapat pemikiran-pemikiran dari para mahasiswa bagi kerjasama ekonomi antar negara ASEAN ke depannya. Bukan tidak mungkin nantinya ASEAN dapat seperti Uni Eropa yang memiliki satu mata uang Euro, bebas visa masuk antar negara Eropa,” Katanya (Si)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/XCXuNCotyTxeDEXq8″ mode=”carousel”]