Jurusan Ekonomi Pembangunan Sambut Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Manajemen Ekonomi Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) di Fakultas Ekonomi

Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menyambut kedatangan tim dari Lembaga akreditasi mandiri manajemen ekonomi bisnis dan akuntansi (Lamemba) di Fakultas Ekonomi Universias Sriwijaya Kampus Indralaya, Kamis (31/08/2023).

Kedatangan dari tim Lamemba ini merupakan bentuk kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi kepada Jurusan S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu kamis (31/08/2023) dan Jum’at (01/09/2023).

Hadir sebagai tim assessor dari Lamemba yaitu Prof. Dr. Ambya .,SE.,M.Si dari Universitas Lampung dan Dr. Shanty Oktavilia.,SE.,M.Si dari Universitas Negeri Semarang. 

Dari Universitas Sriwijaya diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si,  didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®  serta seluruh civitas akademika di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi oleh Lamemba ini dimulai pada kamis Pukul 09.00 wib yaitu seremonial pembukaan asesmen hingga pukul 16.00 yaitu sesi Tanya jawab dengan alumni dan pengguna eksternal. Dilanjutkan pada hari Jumat dimulai dari pukul 09.00 wib yaitu kegiatan sesi Tanya jawab dengan mahasiswa hingga acara penutupan penyerahan berita acara kepada tim Lamemba yang berarti berakhirnya kegiatan Asesmen Lapangan pada Jurusan S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Dalam sambutan Universitas Sriwijaya diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si mengatakan bahwa merujuk pada visitasi sebelumnya kegiatan visitasi Fibaa pada Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dan saat ini sedang menunggu hasilnya.  Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik. Begitu juga dengan akreditasi lamemba ini seperti 3 periode sebelumnya jurusan Ekonomi Pembangunan Mendapatkan hasil akreditasi “A”.  semoga pada kesempatan ini Jurusan Ekonomi Pembangunan mendapatkan Akreditasi “A”  dan tidak hanya akreditasi nya saja, yang paling penting pengelolaan program studinya akan lebih baik dari hari ke hari. dan harapannya dapat memberikan pelayanan terbaik, berkualitas dan menjamin tri darma perguruan tinggi Universitas Sriwijaya dan Fakultas Ekonomi dapat lebih baik kedepannya, “Ujarnya.

Sambutan terakhir dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®     berpesan bahwa semoga akreditasi ini dapat memberikan kepada kami manfaat dan ilmu  bagi Fakultas Ekonomi, jurusan S1 Ekonomi Pembangunan, Mahasiswa dan alumni.  Dan kami berharap penjelasan dari borang dapat memberikan nilai yang terbaik untuk Fakultas Ekonomi Khususnya Jurusan S1 Ekonomi Pembangunan,”Katanya (Si).

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/GSDKANTeBRHtYAmr5″ mode=”carousel”]