“ Menghasilkan Generasi Muda Yang Memiliki Kompetensi Unggul, Kreatif, Inovatif dan Bereputasi Menghadapi Era Society 5.0”  Fakultas Ekonomi Gelar Yudisium ke-168

Mengusung tema “ Menghasilkan Generasi Muda Yang Memiliki Kompetensi Unggul, Kreatif, Inovatif dan Bereputasi Menghadapi Era Society 5.0”  Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya kembali menggelar yudisium dan pelepasan alumni ke-168 yang bertempat di Gedung Aula Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya. (3/10/2023) .  Dekan Fakultas Ekonomi menyudisium dan melepas sebanyak 220 alumni diantaranya 14 alumni yang berpredikat dengan pujian dan 206 alumni berpredikat sangat memuaskan.

Para alumni yang diyudisium pada periode 168 ini yaitu jurusan Manajemen sebanyak  84 orang dengan rincian yaitu 26 orang dari program studi S1 Manajemen kampus indralaya, 20 orang terdiri dari S1 Manajemen Palembang, 15 orang dari S1 manajemen asal diploma III, 7 orang dari Diploma tiga kesekretariatan, 5 orang dari S2 magister manajemen dan 8 orang dari S2 Ilm Manajemen dan 3 orang S3 Ilmu Manajemen . Jurusan Ekonomi Pembangunan sebanyak 57 orang dengan rincian S1 Ekonomi Pembangunan indralaya sebanyak 29 orang, S1 Ekonomi Pembangunan asal kampus Palembang sebanyak 19 orang dan 9 orang S2 Ilmu Ekonomi. Jurusan Akuntansi sebanyak 65 alumni dengan rincian S1 Akuntansi kampus indralaya sebanyak 22 orang, S1 Akuntansi  kampus Palembang 23 orang, 12 orang S1 asal diploma jurusan akuntansi, diploma tiga Akuntansi sebanyak 6 orang sedangkan PPAK sebanyak 2 orang.

Pelaksanaan yudisium periode ke 168 ini dihadiri langsung oleh rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si, beserta Dekan Fakultas Ekonomi, ketua, wakil ketua senat serta seluruh anggota senat Fakultas Ekonomi, para pimpinan prodi dan jurusan, para guru besar, dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Dekan Fakultas Ekonomi Unsri Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM® mengatakan dengan menyusun rencana strategi operasional program kerja dari indikator langkah demi langkah yang akan membawa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya mencapai mailstonenya sesuai dengan visi, misi tujuan dan sasaran Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya berbasis luaran dokumen akreditasi 9 kriteria Lamemba. Indikator kinerja kegiatan dan indikator kinerja utama. Selain itu untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan mendukung implemetasi merdeka belajar dan kampus merdeka diperlukan kurikulum yang lebih mudah di pahami, fleksibel serta peningkatan kualitas dosen dan tenaga pendidikan dilengkapi juga sarana dan prasarana yang berkualitas , “ujar dekan.

Dalam sambutan rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq Marwa.,SE.,M.Si  menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua wali dan kepada para alumni atas keberhasilan ini dan kami juga mendoakan semoga hari ini menjadi awal untuk mencapai keberhasilan-keberhasilan selanjutnya.  Harapannya mudah-mudahan para alumni yang telah dibekali dengan ilmu pengetahuan dengan baik dan bisa menjadi bekal mereka untuk terjun ke masyarakat dan kami yakin ilmu yang indah diberikan oleh dosen bisa suksess di dalam kerjanya dan menjadi berguna bagi masyarakat .(Si_Humas)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/ebo9kURMAsHH6Tjr7″ mode=”carousel”]