“Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah” Fakultas Ekonomi Gelar Kuliah Umum Kerjasama dengan DJPB

Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menggelar kuliah umum dengan tema „ Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah“ pada hari kamis 26 Oktober 2023.

Kuliah umum ini merupakan bentuk kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan yang bertujuan agar mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dapat mengetahui dan memahami materi dalam kuliah umum ini.

Acara ini dihadiri dari Fakultas Ekonomi yaitu Dr. Muizzuddin.,SE.,MM sebagai Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan dan Kepewaian yang hadir mewakili Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Para Guru besar, Para pimpinan, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dan hadir juga dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan yaitu Ibu Lydia Kurniawati Christyana, M.M sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Sumatera Selatan beserta timnya.

Dalam kuliah umum ini bagi menjadi 3 sesi materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu sesi pertama materi disampaikan oleh Erwan Setiawan.,SE.,M.Sc dengan judul materi Gambaran umum Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah , sesi kedua materi diberikan oleh Rouf Abqi Riptadi.,SE., M.Si dengan judul materi Pengelolaan Belanja Daerah dan sesi terakhir materi disampaikan oleh Nurul Ibnu Hidayat.,S.St.,M.B.A dengan judul materi Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sebagai bagian dari Pilar UU HKPD.

Dalam sambutannya Dr. Muizzuddin.,SE.,M.M mengatakan bahwa kami berharap dengan materi ini akan membuka wawasan mereka untuk menyelesaikan skripsi, tugas akhir dan karya ilmiah.  pada akhirnya mahasiswa akan memahami seperti apa keuangan kita dan pada akhirnya mereka akan tahu keuangan negara mereka akan mengetahui oh seperti ini keuangan negara dikelola dan nantinya mereka akan mencintai negara ini seperti mengutip dari kata sri mulyani jangan pernah letih untuk mencintai Indonesia karena Indonesia luar biasa  (Humas_Si)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/H4zeafJizdoa71zE6″ mode=”carousel”]