“Pemanfaatan Sumber Daya Menuju SDGs Desa yang Berkelanjutan” Fakultas Ekonomi Gelar Orasi Ilmiah Dalam Rangka Dies Natalis ke-63

Bertemakan Pemanfaatan sumber daya menuju SDGs Desa yang berkelanjutan kembali Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menggelar orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke 63. (6/11/2023).

Acara tersebut digelar bertempat di Aula Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Palembang yang dihadiri langsung Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq.,SE.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®,,para jajaran senat, para pimpinan Fakultas Ekonomi, dosen, Karyawan dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Hadir juga sebagai narasumber orasi ilmiah bapak Prof. Dr. Paiman Raharjo.,MM .,M.Si yang menjabat sebagai Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia dan stafnya beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM®  menyampaikan peran dosen sangat penting dalam menggali dan mengembangkan potensi desa sehingga penelitian dan pengabdian yang dihasilakn dosen Fakultas Ekonomi merupakan langkah awal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Desa. Hal ini juga sejalan dengan tema utama Dies Natalis FE UNSRI, yaitu “Collaboration and Synergize to Sustainable Excellence” yang menunjukkan bahwa Fakultas Ekonomi siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghasilkan sinergi dan memaksimalkan peran demi kesejahteraan masyarakat terlebih dalam pembangunan desa. Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq.,SE.,M.Si memberikan kata sambutan mengenai Fakultas Ekonomi Merupakan fakultas tertua di Universitas Sriwijaya maka dari itu ulang tahun Fakultas Ekonomi ini berarti juga bersamaan dengan ulang tahun Universitas Sriwijaya, sebagai fakultas tertua sudah sewajarnya Fakultas Ekonomi menjadi contoh bagi fakultas-fakultas lebih muda yang menjadi contoh dalam hal –hal yang baik artinya intinya Fakultas Ekonomi lebih terdepan dan lebih maju. (Humas_Si)

[embed-google-photos-album link=”https://photos.app.goo.gl/gvSEPew3MbzYtTBU6″ mode=”carousel”]