Laboratorium Aplikasi Ekonomi dan Bisnis FE Unsri Perkuat Kapasitas Dosen melalui Kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Biblioshiny R Application dalam Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah

Biblioshiny memungkinkan para peneliti ekonomi untuk mengidentifikasi tren penelitian dalam bidang tertentu. Dengan analisis ini, peneliti dapat memahami fokus utama riset ekonomi dari waktu ke waktu dan mengidentifikasi topik penelitian yang sedang berkembang. Biblioshiny menyediakan alat yang sangat bermanfaat bagi peneliti ekonomi untuk melakukan analisis bibliometrik yang mendalam, mengidentifikasi tren, mengukur dampak, dan memvisualisasikan data dengan cara yang mudah diakses dan dimengerti.

 Laboratorium Aplikasi Ekonomi dan Bisnis FE Unsri menghadirkan narasumber yang memiliki kapasitas dan pengalaman dalam bidang Biblioshiny R Application yaitu Dr. Aam Slamet Rusydiana (Assistant Professor Sakarya University). Kegiatan pelatihan dilaksanakan secara online pada tanggal 8 juni 2024 diikuti oleh berbagai peserta antara lain Dosen, mahasiswa S1, S2 dan S3 FE Unsri. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, peneliti di lingkungan FE Unsri dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penelitian mereka.(Humas_Si)