Jurusan Akuntansi Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi D3-S1-S2-PPAK Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya

Palembang, Jumat 11 Oktober 2024 jurusan akuntansi gelar workshop pengembangan kurikulum program studi D3-S1-S2-PPAK Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Acara tersebut merupakan suatu perubahan kurikulum pada jurusan akuntansi untuk menyesuaikan dengan Permendikbudristek No. 53 dan juga dalam rangka pengembangan kurikulum pada jurusan akuntansi. Acara ini berlangsung selama 2 hari yang dijadwalkan pada tanggal 11 Oktober 2024 yang bertempat pada aula D-III Fakultas Ekonomi dan hari kedua tanggal 12 Oktober 2024 bertempat di Hotel Santika Radial Palembang.
Workshop ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. H. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM® beserta wakil dekan fakultas ekonomi, ketua jurusan akuntansi, sekretaris jurusan akuntansi beserta seluruh dosen jurusan akuntansi di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Selain itu juga jurusan akuntansi juga menghadirkan narasumber untuk hari pertama tanggal 11 Oktober 2024 narasumber yang hadir yaitu Dr. Sardianto Markos.,S.M.Si.,M.Pd dan pada hari kedua tanggal 12 Oktober 2024 yaitu Rusdi Akbar.,M.Sc.,Ph.D.,Ak.,CA dengan moderator nya yaitu Agil Novriansa.,SE.,M.Sc.,Ak.,CA.,ACPA.
Adapun rangkaian acara Workshop pengembangan kurikulum ini pada hari pertama tanggal 11 oktober 2024 dimulai pukul 08.00 yaitu pembukaan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. H. Mohamad Adam, S.E., M.E., CFP®., QWP., CWM® dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber Dr. SardiantoMarkos.,S.M.Si.,M.Pd setelah itu sesi diskusi kemudian setelah ishoma dilanjutkan dengan FGD bersama user, Alumni dan mahasiswa melalui via zoom meeting berakhir hingga pukul 17.00 Wib. Pada hari kedua tanggal 12 oktober 2024 dimulai pukul 07.55 pembukaan dilanjutkan pemaparan materi oleh Rusdi Akbar., M.Sc.,Ph.D.,Ak.,CA dan moderatornya Fardinant Adhitama.,SE.,M.Si.,Ak.,CA selanjutnya sesi diskusi dan terakhir acara ramah tamah yang berakhir pukul 17.00 Wib.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwa pengembangan kurikulum kita menyesuaikan sesuai dengan peraturan permendikbudristek nomor 53 dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim workshop pengembangan kurikulum ini beserta narasumber kita dan saya harap pengembangan kurikulum ini dapat membawa kurikulum kita lebih baik lagi. (Humas_Si)