Mengusung Tema “ Asesmen dan Kerangka Kebijakan Stabilitas Sistem Keuangan” Fakultas Ekonomi Gelar Stabilitas Sistem Keuangan.

Selasa, 24 September 2024 Fakultas Ekonomi menggelar seminar stabilitas sistem keuangan dengan tema” Asesmen dan Kerangka Kebijakan Stabilitas Sistem Keuangan”. Seminar ini merupakan kerjasama antara Komite Stabilitas Sistem Keuangan dengan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Seminar ini digelar pada pukul 09.00 – 12.30 Wib bertempat di Aula Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Seminar tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, para pimpinan, dosen serta mahasiswa/I di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang berjumlah 100 peserta. Acara tersebut juga menghadirkan keynote speaker yaitu Dr. Arief Wibisono.,SH.,LLM sebagai Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan beserta tim dari KSSK yaitu Bapak Rahmadi Murwanto sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Prov Sumsel dan Bapak Ferdinan Lengkong sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN  Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung dalam pemaparan materi seminar tersebut dimoderatori  oleh dosen jurusan Ekonomi Pembangunan ibu Liliana.,SE.,M.Si dan juga menghadirkan 7 narasumber untuk pemaparan materi yang dibagi menjadi 2 sesi pemaparan materi. Pada sesi pertama dilakukan oleh 4 narasumber yaitu Dr. Ariodillah.,SE.,M.Si yang merupakan dosen dari jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unsri, Januar Hafidz.,SE.,M.App.,Fin sebagai direktur Asesmen dan Kebijakan Stabilitas Sistem Keuangan Sekretariat KKSK, Risyaf Fahreza, S.E., M.A., sebagai kepala bidang tata kelola dan pengelolaan kinerja PKSK Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan dan ibu Satwika lulu,ST.,M.Sc sebagai Deputi Direktur Departemen Kebijakan Makroprodensial dari Bank Indonesia dan sesi kedua narasumber yang memberikan paparan materi yaitu Dr. Ihda Muktiyanto, S.E., M.Sc sebagai direktur manajemen risiko dan hukum KSSK, Ahmad Subhan Irani sebagai Direktur Group Analisis Stabilitas Sistem Keuangan Lembaga Penjamin Simpanan dan Ryan A.P Armanda.,ST.,MBA sebagai Analis Manajemen Krisis Departemen kebijakan SJK terintegrasi Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. H. Isnurhadi.,SE.,MBA.,Ph.D menyampaikan kedepan ini tantangan kita sangat besar. Dan dalam hal ini yang akan menghadapi itu adalah mahasiswa generasi yang akan mendatang bagaimana cara menghadapinya seperti Negara korea, cina dan india. Maka hal ini dapat dipelajari bagaimana memberikan gambaran bahwa dunia ini dalam keadaan tidak baik baik saja dan mudah-mudahan pemaparan materi ini dapat bermanfaat  (Humas_Si)