STRUKTUR ORGANISASI

Dr. Kemas Muhammad Husni Thamrin.,SE.,MM

Kepala Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan

PROFIL

LABORATORIUM MANAJEMEN PERKANTORAN
DAN KESEKRETARISAN
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
LATAR BELAKANG
Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan merupakan salah satu laboratorium yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Pendirian Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan ini berdasarkan SK Rektor Universitas Sriwijaya Nomor 0245/UN9/SK.BAK.Ak/2018 tanggal 13 November 2018 tentang Pembentukan Laboratorium di Lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.
Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai penunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program kerja Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan dibagi ke dalam 3 bidang, yaitu: (1) Bidang Riset dan Publikasi; (2) Bidang Pendidikan dan Pelatihan; dan (3) Bidang Sosialisasi dan Pelayanan.
Laboratorium dengan segala sarana dan prasarana yang dimiliki berfungsi sebagai pusat sumber belajar. Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan bertujuan untuk mendukung proses belajar mengajar dan menciptakan lulusan yang dapat langsung masuk ke dunia kerja. Keberadaaan Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan tak lepas dari sasaran Program Studi yang bertujuan menghasilkan tenaga yang mampu mengelola perkantoran dan menjunjung tinggi Etika Profesi. Sehingga lulusan dari Program Studi diharapkan memiliki kemampuan teknis tinggi (skilled) yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan tugas-tugas di bidang kesekretarisan.

VISI

“Menjadi Laboratorium Manajemen Perkantoran dan Kesekretarisan yang unggul untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.”

MISI

  1. Menyediakan sarana, prasarana, dan layanan pendukung pembelajaran yang berkaitan dengan Kesekretarisan.
  2. Menyediakan sarana, prasarana, dan layanan administrasi perkantoran dan Kesekretarisan untuk mendukung penelitian dosen dan mahasiswa.
  3. Melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga dan corporate untuk mendukung peningkatan soft skill dan pengalaman praktik kerja mahasiswa dalam mendukung Merdeka Belajar.

AKTIVITAS

Foto Kegiatan

LAPORAN KEGIATAN PELATIHAN “PUBLIC SPEAKING FOR PROFESSIONAL CAREER” LABORATORIUM MANAJEMEN PERKANTORAN DAN KESEKRETARIATAN

LAPORAN KEGIATAN LAB.MANAJEMEN PERKANTORAN & KESEKRETARIATAN 2022

FASILITAS

  1. Ruangan laboratorium
  2. Komputer dan perangkatnya
  3. Lemari arsip
  4. Meja dan kursi kerja
  5. Perlengkapan laboratorium